Kamis, 13 Juli 2017

Berat Badan Ideal Bayi 7 Bulan - 1 Tahun

Saat bayi Anda lahir, dokter anak Anda akan memperhatikan panjang, berat dan lingkar kepalanya dan menandai titik-titik pertama pada grafik pertumbuhan bayi Anda.


Setelah itu, pada setiap janji dokter, bayi Anda akan diukur berdasarkan parameter ini dan bila dilacak dari waktu ke waktu, pengukuran akan menunjukkan apakah dia tumbuh sebagaimana mestinya.

Anak laki-laki dan perempuan memiliki grafik pertumbuhan yang terpisah, karena anak laki-laki rata-rata sedikit lebih berat dan lebih tinggi daripada anak perempuan, dan pola pertumbuhan mereka berbeda.


Untuk memahami lebih lanjut tentang apa arti grafik pertumbuhan dan bagaimana penggunaannya, lihat artikel kami di grafik pertumbuhan: pahami hasilnya.
Bagan pertumbuhan bayi perempuan

Bagan ini memberikan rentang pengukuran antara persentil ke-3 dan ke 97 dari standar pertumbuhan WHO untuk bayi perempuan. Memeriksa bahwa bayi Anda sesuai dengan rentang ini dapat meyakinkan Anda bahwa dia berada dalam rentang normal pengukuran tinggi, berat dan lingkar kepala untuk usianya.

Tapi untuk melacak apakah bayi Anda tumbuh dengan baik dari waktu ke waktu, Anda perlu menggunakan bagan yang menunjukkan kurva pertumbuhan dan persentilnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar